Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.




Wednesday, July 1, 2015

Mari Belajar Bahasa Arab

Hai semua ^_^ Mulai hari ini ane bakal nge-post tentang bahasa arab. Kenapa kita harus belajar bahasa arab? Karena apa? Cari tau sendiri aja.


Bahasa Arab merupakan bahasa yang dipakai oleh orang Arab dan sekitarnya. Bahasa Arab merupakan bahasa paling penting bagi umat Islam. Kenapa? Karena Bahasa Arab merupakan bahasa kitab suci umat Muslim yakni Al-Quran. Bahasa Arab juga memegang peran penting bagi bahasa-bahasa lain di dunia. Banyak sekali kata-kata yang masuk dalam bahasa-bahasa yang ada di dunia diserap dari bahasa arab. Contoh kata dalam Bahasa Indonesia : Hidayah, Manfaat, Medan (dari kata maidaan), Berkah, Miskin, hewan, nabati, dll. Eh, "dll" gak termasuk. Ada juga dari Bahasa Inggris : coffee (dari kata qahwah), sugar (dari kata sukkar), dll.

Di postingan kali ini ane hanya kasih perkenalan aja bagi yang belum kenal, hehe. Di post ini ane hanya bakal bagikan kata-kata penting yang biasa digunakan dalam Bahasa Arab. Berikut kata-kata pentingnya
1. Syukran - Terimakasih
2. Ahlan wa sahlan - Selamat datang
3. Aasif - Maaf
4. Afwan - Permisi
5. Shabahul khair - Selamat pagi
6. Shabahun nuur - (Balasan untuk Shabahul khair)
7. Masa'ul khair - Selamat sore
8. Masa'un nuur - (Ya, balasannyalah)
9. Kaifa haaluka? - Apa kabar?
10. Ma'as salaama - Selamat tinggal
11. Na'am - Ya
12. Laa - Tidak

Oke, sekian dulu yok. Di post berikutnya bakal ane kenalin sama huruf hijaiyah (walaupun ente udah tau, hehe). Ane bakal kasih tau gimana penulisan Bahasa Arab (walaupun ente udah tau, hehe). Yaudah, goodbye.

2 comments: