Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.




Wednesday, April 1, 2015

Tutorial Untuk Awam - Cara Menghapus File Komputer Secara Permanen Tanpa Melalui Recycle Bin

Halo semua :v Hari ini ane bakal share cara menghapus file komputer secara permanen tanpa melalui recycle bin. Kok ane jadi sok tau gini ya? Entahlah. Mungkin ente yang udah pro ngerasa kalo ane ini kurang kerjaan terus ngeposting sesuatu yang udah banyak orang yang tau. Tapi gak apalah.
Postingan ini bertujuan untuk memberitahukan cara menghapus file secara permanen bagi orang-orang yang nggak tau karena mungkin aja banyak orang yang nggak tau tapi gengsi gitu sehingga malu bertanya pada yang lebih pro. Ingat ya malu bertanya sesat di jalan, besar kemaluan susah berjalan banyak bertanya gak tau malu. Tapi gak papa lah ane ngebantuin orang-orang yang malu bertanya tutorial yang gampang ini.

Pada umumnya komputer memiliki banyak cara untuk melakukan sesuatu. Contohnya aja cara ngebuka Start Menu, bisa dengan cara mengklik icon windows (Banyak yang bilang start) yang mainstrumnya nongol di pojok kiri bawah dan bisa juga dengan menekan tombol win-key (Bagi sebagian orang sering disebut tombol "Super", entahlah siapa mereka, coba dicari di google) di keyboard. Nah, di postingan cara menghapus file komputer secara blabla ini ane bakal kasih tau dua cara (Duh, ane keliatan bego banget. Ngasih tau hal yang udah banyak orang tau).

Cara 1

Cara yang pertama adalah sebagai berikut.
The first and the first, yaiyalah cara pertama cari dulu file yang akan dihapus. Kalo gak dicari emang lu mau hapus file apa sih? Nah berikut ane kasih contoh.






Nah, file yang diatas bakal ane hapus. Caranya dengan meng-klik file tersebut. Kalo ane bilang "Klik" artinya klik kiri ya bukan klik kanan. Berikut tampilan file setelah di-klik XD
 
Setelah itu, tekan (dan tahan pastinya) tombol shift (kanan kiri sama aja) di keyboard. Sambil menekannya tekan tombol delete (biasanya ada di atas tombol panah, atau di pojok kanan atas) di keyboard. Atau bisa disingkat 'tekan shift-delete'. Setelah melakukan itu, jarinya pasti harus diangkat. Kalo gak diangkat juga gpp kalo emang mampu.

Beberapa saat setelah ente menekan tombol Shift-delete. Entah berapa milidetik, bakal muncul benda misterius ini. 
 Kalo emang yakin buat ngehapus file ini, silahkan klik "Yes". Kalo masih sayang, ya klik "No" aja. Ane sih masih sayang. Soalnya masih pengen ngebikin screenshot. Ingat ya klik kiri.




Setelah itu, file akan terhapus selamanya (gak selamanya sih, sebenarnya filenya masih ada, masih bisa dikembaliin pake aplikasi/program file restore). Kalo pengen file ente ingin menghilang selamanya rajin-rajinlah menghapus file agar file lama yang telah dihapus sebelumnya menghilang selamanya. Ente juga bisa pake program yang bisa menghapus file secara permanen (permanen banget) yang banyak nongol di internet. Bdw, screenshotnya gak ada soalnya filenya udah kehapus.

Cara 2
Cara yang kedua adalah menyeting Recycle Bin. Setting agar supaya file yang dihapus tidak masuk ke Recycle Bin tapi langsung kehapus secara permanen. Caranya adalah buka Recycle Bin.
  Eits, tunggu ane rubah dulu iconnya biar lebih sreg gitu





Nah, ini baru namanya icon Recycle Bin yang mainstrum. Oke, lanjut




Ente klik kanan lalu klik properties, entar muncul benda mengerikan ini.


Setelah muncul, jangan panik. Soalnya orang yang panik itu nggak cool. Yang ente harus lakuin adalah memilih lokasi atau drive yang bakal disetting. Lalu ente setting. Kalo pengen file yang dihapus bakal kehapus permanen tanpa melalui Recycle Bin, ente pilih "Don't move ... blabla" di bagian "Setting for ... blabla" (Blabla artinya dst). Lalu klik "OK".

Setelah itu, apabila ente ngahapus file seperti biasa kayak klik kanan->delete atau klik kiri->delete(yang di keyboard) maka file akan kehapus secara permanen.

 






Nah, sekian post dari ane. Sori banget ya kalo ane sok tau. Tapi ini mungkin aja cukup membantu bagi orang-orang yang masih nubi di dunia perkomputeran. Ane sih gak bisa juga dibilang pro, tapi mungkin ane bisa dibilang rookie kelas menengah. Yasudahlah, sekian. 

4 comments:

  1. Thanks ya gan, bermanfat banget.. alhamdulillah hidup ane berubah total, jadi makin suka ngehapus file, -_-'

    ReplyDelete
  2. yth :pemilik blog
    izin bagi-bagi info agan
    anda deposit 100 usd bonus 20% maka menjadi 120 usd yang akan kami kirimkan, 1 usd x 10 rb ke pusat kalau melalui saya x 9 rb. modal 100 usd itu akan menjadi 200 usd dalam 100 hari. kalau mau ditukar ke rupiah tukar langsung ke pusat atau ke sponsor. maka rupiah akan di kirimkan ke bank pribadi anda. bank apapun itu kita akan kirimkan.
    my info 082166643133
    Referensi Pendaftaran

    Referensi Blog

    Aplikasi Paling Keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sori ane gak tertarik sekarang ^_- Mungkin kapan-kapan

      Delete